Jumat, 24 November 2017

HangSeng Lanjutkan Pelemahan Setelah Penggabungan Perdagangan Bursa

Rabu, 19 November 2014 12:27 WIB
Dibaca 16

Monexnews -

Hangseng kembali dibuka gap down, melanjutkan pelemahan 2 sesi terakhir, setelah Senin lalu dimulainya pergadangan gabungan antara bursa HongKong & Shanghai. Sentimen pasar global untuk berlomba-lomba bertransaksi saham-saham index Shanghai menekan minat pelaku pasar terhadap saham-saham bursa Hongkong.

Bursa Jepang mendapat penguatan pada hari Rabu seiring investor mempertahankan harapan dari pertumbuhan yang lebih baik setelah Perdana Mentri Shinzo Abe menunda kenaikan pajak penjualan dan meminta pemilihan lebih awal untuk mencari mandat yang lebih “segar” terhadap kebijakan-nya yang agresif untuk mendongkrak perekonomian.

Penundaan kenaikan pajak penjualan selama 18 bulan diekspektasikan akan membantu ekonomi negara Jepang, yang secara mengejutkan kembali terjatuh dalam kondisi resesi pada kuartal 3 setelah kenaikan pajak penjualan April lalu memukul tingkat konsumsi.

Sedikit pihak yang memperkirakan Liberal Democratic Party pendukung Abe dan rekan-rekannya yang sedikit akan kalah pada pemilihan, tetapi pasar finansial dan analis saat ini telah menyusun kemungkinan partai mereka tidak akan memenangkan pemilu sesuai harapan.

Para investor menantikan kebijakan BoJ siang ini, dan secara spesifik apa yang akan diutarakan oleh kepala BoJ Haruhiko Kuroda tentang resesi Jepang dan penundaan pajak oleh Abe.

BoJ telah mengejutkan pasar pada bulan lalu dengan memperbesar program pelonggaran moneter-nya untuk menghindari bahaya perlambatan inflasi.

Dari Eropa, data ZEW index menguat mengalahkan forecast, meningkatkan harapan pemulihan ekonomi di Jerman setelah berhasil menepis kekuatiran resesi pada kuartal ke-3.

Malam nanti akan diumumkan laporan meeting minutes Fed, yang akan ditunggu oleh pasar untuk petunjuk lebih lanjut tentang kapankah Fed akan menaikan tingkat suku bunganya.

Trend Bearish Sideway.

Res : 23605 - 23750 - 23860
Sup : 23160 - 23020 - 22795

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar