Kamis, 23 November 2017

Sentimen Minyak Masih Mixed

Selasa, 25 November 2014 10:47 WIB
Dibaca 50

Monexnews - Pada grafik harian, naiknya indikator MACD dan Stochastic dapat memberikan tenaga kenaikan bagi minyak. Namun, potensi kenaikan masih bersifat koreksi dan mungkin terbatas. Minyak perlu mencatatkan level penutupan harian yang semakin tinggi setiap harinya untuk menambah tenaga rally; dimana kegagalan dapat mengembalikan tekanan penurunan.

Di lain pihak, terbentuknya pola candle stick “pin” dan minyak yang masih diperdagangkan di bawah MA 50-100-200 harian dapat sinyalkan masih adanya tekanan penurunan. Sentimen minyak cukup mixed dan ini mungkin dapat mendorong pergerakan sideways untuk sementara waktu.

Dari sisi fundamental, investor masih cemas dengan melimpahnya supplai minyak di pasar terutama dengan OPEC yang diprediksi tidak merubah produksi minyaknya pada pertemuan OPEC 27 November mendatang. Meski Irak utarakan perlunya pemangkasan produksi namun Arab Saudi sepertinya tidak tertarik untuk mengurangi output. Ini mungkin masih dapat berikan sentimen negatif untuk minyak.

Di lain pihak, data kemarin yang menunjukan meningkatnya sentimen bisnis Jerman mungkin dapat memberikan harapan akan membaiknya kondisi perekonomian di zona-euro. Ini dapat menimbulkan harapan akan terjaganya permintaan minyak dunia terutama dengan mulai masuknya musim dingin di AS.

Outlook minyak masih netral, namun minyak dapat alami pelemahan dengan target penurunan $73.30 dan stop-loss $76.50. Minyak WTI mungkin akan diperdagangkan di kisaran $74.20 hingga $76.50 untuk hari ini.

Resistance Level : $76.50, $77.75, $79.30

Support Level     : $74.20, $73.25,$72.00

(Zulfirman Basir)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar