Kamis, 23 November 2017

Nikkei Melemah Terpukul Koreksi Penguatan Yen

Kamis, 27 November 2014 11:28 WIB
Dibaca 18

Monexnews -

Nikkei mencatat pelemahan pada 3 hari terakhir, dengan mata uang Yen terkoreksi menguat terhadap Dollar. Pergerakan Nikkei sendiri cenderung datar dengan pelemahan yen yang terlalu ekstrim akan melemahkan indeks Nikkei.

Bursa Asia menguat pada awal perdagangan hari Kamis atas spekulasi stimulus lebih jauh dari bank sentral regional asia dan eropa menutupi data US yang mengecewakan, yang melemahkan dollar.

Harga minyak mentah melemah kembali mencatat low 4 tahun seiring memudarnya harapan terhadap pemotongan produksi OPEC.

Para investor mendapat dorongan keberanian dari harapan stimulus lebih jauh dari ECB, dan langkah mengejutkan bank sentral China yang memotong tingkat suku bunga-nya minggu lalu juga peningkatan stimulus di Jepang akhir bulan lalu, sebagai upaya meningkatkan kondisi perekonomian negara mereka masing-masing.

Kepala BoJ Haruhiko Kuroda telah mengindikasikan bahwa mereka siap mengambil langkah lebih jauh untuk memukul deflasi di Jepang, dan para analis berekspektasi bahwa PBOC akan mengambil langkah selanjutnya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi China.

Data Durable goods orders US, mencatat pelemahan untuk 2 bulan terakhir, consumer spending naik dibawah ekspektasi dan new home sales juga turun.

Dari eropa, ekspektasi ECB akan memulai pembelian surat berharga seperti bank sentral lain di dunia masih tinggi. Wakil kepala ECB berkata pada hari Rabu bahwa ECB mungkin memutuskan pelaksanaannya secepatnya dalam kuartal pertama tahun depan, indikasi yang paling jelas saat ini tentang kapan akan dilakukannya pelonggaran quantitative easing dari pejabat ECB.

Harga minyak mentah melemah pada hari rabu terpukul setelah OPEC memberikan indikasi tidak akan melakukan pemotongan produksi besar-besaran pada pertemuan minggu ini. Sebelum pertemuan OPEC sore nanti, dengan negara negara anggota yang berada pada kawasan teluk berencana akan menolak pemangkasan ini.

Pasar pada perdagangan sesi US diekspektasikan terbatas dengan liburnya pasar US untuk ThanksGiving Holiday.

Trend Sideway.

Res : 17415 - 17575 - 17730
Sup : 17235 - 17150 - 17050

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar