Selasa, 21 November 2017

DAX Catat Pelemahan Atas Kekuatiran Politik Yunani

Rabu, 10 Desember 2014 11:47 WIB
Dibaca 20

Monexnews - DAX mencatat pelemahan sesi ke-2 nya pada perdagangan hari Selasa kemarin, setelah sentimen ekonomi global yang kembali melemah dan kekuatiran pemiulihan presiden Yunani yang akan berpengaruh pada kebijakan bailout kedepannya. DAX masih berpeluang mendapat tekanan turun pada sesi Rabu walau pelemahan masih tertahan, didukung harapan stimulus ECB pada awal tahun 2015.

Harga minyak dunia kembali terpukul pada perdagangan hari Rabu, dengan bursa Asia dan dollar juga terkoreksi seiring pertumbuhan ekonomi global dan ketidak pastian politik di Yunani memicu keluarnya investasi kedalam produk yang aman.

Survey manufakturuing dari pemerintah Jepang yang keluar sebelum pembukaan pasar menunjukan pertumbuhan yang dibawah tingkat optimis selama bulan Oktober s/d Desember dan mereka melihat kondisi yang memburuk pada kuartal mendatang, bahwa ekonomi Jepang masih lambat dalam pemulihan dari resesi.

Pergolakan politik di eropa saat ini menambahkan mood buruk. Saham-saham yunai dan pasar surat hutangnya setelah pemerintah Yunani bersiap melakukan pemilihan presiden yang meningkatkan ketidak pastian terhadap transisi negara tersebut dari program bailout IMF / EU.

Pasar dunia telah terpukul beberapa bulan terakhir oleh tanda-tanda pelemahan pertumbuhan global, dan dengan pelemahan harga minyak memicu volatilitas pasar.

Aksi sell off pada bursa China kemarin juga menekan turun sentimen global. Pemerintah China juga memperketat regulasi surat berharga, yang menambahkan beban sentimen pasar. Mereka melarang pengalihan surat hutang perusahaan sebesar 500 miliar Yuan untuk diperjual belikan kembali.

Trend Sideway Bullish.

Res : 9906.05 - 9942.5 - 9978.5
Sup : 9860.0 - 9787.0 - 9714.5

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar