Jumat, 24 November 2017

KOSPI Jauhi Low 2 Bulan; Indikasi Koreksi Naik

Jumat, 19 Desember 2014 11:12 WIB
Dibaca 21

Monexnews -

Kospi dibuka gap up dan menguat pada perdagangan hari Jumat, setelah kemarin mencatat pelemahan 2 bulan ke 240.70. Penguatan Kospi diangkat sentimen Wall Street yang mencatat penguatan, dan koreksi pasar dari level low yang dekat dengan Low Oktober lalu pada 240.55.

Saham-saham Tokyo memimpin pasar Asia menguat pada hari Jumat, setelah Wall Street mencatat penguatan 2 hari terbesar sejak akhir 2011 ditengah kelegaan Fed belum terubu-buru menaikan tingkat suku bunga.

Penguatan masih dominan walau minyak mentah tertekan, menunjukan para investor ekuitas mulai memandang positif dari turunnya biaya bahan bakar dan meningkatnya kekuatan belanja konsumen.

Perdagangan hari ini diawasi pelaku pasar dengan banyak bursa indeks dan komoditas mencatat pengakhiran kontrak, yang sering-kali menyebabkan pergerakan volatilitas pasar.

Bank of Japan akan mengumumkan hasil kebijakan hari ini dan nampaknya masih tetap mempertahankan komitmen untuk program stimulus mereka. Kepala BOJ Haruhiko Kuroda sangat mungkin kembali mengukuhkan rencana peningkatan upah pada konferensi pers setelah pembacaan hasil pertemuan tersebut, juga mendorong PM Abe segera melaksanakan reformasi fiskal dan stimulus.

Pada pasar mata uang, mata uang Swiss Franc melemah setelah benak sentral Swiss secara mengejutkan menerapkan tingkat suku bunga negatif pada pedosito, berarti penyimpanan dana bank pada SNB akan dikenakan biaya.

Langkah ini diambil untuk menekan masalah deflasi di Swiss, dan SNB berupaya menepis para investor yang mencari mata uang Safe Haven dari krisis ekonomi euro zone dan Rusia. Tetapi kebijakan ini baru akan diberlakukan pada pertemuan ECB selanjutnya, pada 22 Januari mendatang, dimana ECB dispekulasikan akan melangsungkan program stimulus Quantitative Easing-nya.

Trend Sideway.

Res : 247.90 - 249.55 - 251.65
Sup : 244.10 - 242.40 - 240.70

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar