Senin, 20 November 2017

DAX Kembali Melemah Setelah Data Current Account Jerman

Senin, 22 Desember 2014 12:26 WIB
Dibaca 11

Monexnews -

DAX mencatat pelemahan pada sesi Jumat setelah data Jermasn Current Account tercatat turun hanya 20.5Billion dari sebelumnya 32.0Billion. Pelemahan current account diluar ekspektasi ini menempatkan bursa DAX tertekan kembali walau dibayangi pelaksanaan oleh ECB secepatnya tahun 2015.

Bursa Asia dan Dollar memulai minggu yang pendek menjelang liburan dengan sedikit penguatan pada hari Senin, dengan Euro mencoba low 2 tahun-nya atas ekspektasi perbedaan arah kebijakan moneter dengan US.

Aktivitas pelaku pasar diekspektasikan sempit pada minggu ini, dengan banyaknya investor menutup posisi untuk libur panjang akhir tahun, dan banyak investor mencoba tidak mempertahankan posisi short untuk dollar selama liburan.

3 orang pejabat Fed pada hari Jumat menawarkan petunjuk tentang cara berpikir didalam bank sentral US dalam langkah mereka menaikan suku bunganya, sangat mungkin pada 2015 nanti.

Kepala Fed Richmond, Jeffrey Lacker, mendukung pernyataan Kepala Fed Janet Yellen, untuk bersikap sabar dalam kenaikan suku bunga Fed. Kepala Fed San Fransisco, John William, menyatakan kenaikan suku bunga pada pertengahan 2015 dipandang “masuk akal”. Sedangkan Kepala Fed Minneapolis, narayana Kotcherlakota mengakatak kenaikan suku bunga di tahun 2015 dapat menciptakan resiko penurunan pada inflasi US yang “tidak dapat diterima”.

Sedangkan dari pejabat ECB, Luc Coene, seperti pernyataannya pada suatu surat kabar yangberedar Sabtu lalu, bahwa bank sentral eropa harus segera melakukan stimulus pembelian surat berharga untuk menepis rendahnya kepercayaan investor dan tingkat inflasi yang rendah di Eropa.

Menenangkan beberapa ketakutan di Zona Eropa, PM Yunani, Antonis Samaras, pada hari Minggu menawarkan partai Pro-kemerdekaan Eropa posisi didalam pemerintahan dan akan mengadakan pemilihan PM pada akhir 2015, bila para anggota dewan mendukung dirinya menunjuk presiden baru.

Jumat lalu, BoJ mempertahankan kebijakan stimulusnya. Kepala BoJ, Haruhiko Kuroda mengutarakan kepercayaan diri bahwa bank akan mencapai target harga yang diharapkan walau pelemahan harga minyak bumi saat ini.

Trend Bullish Sideway.

Res : 9935.0 - 10104.5 - 10209.5
Sup : 9804.0 - 9660.5 - 9576.0

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar