Kamis, 23 November 2017

Nikkei Melemah Dari Penguatan Jumat Lalu

Senin, 29 Desember 2014 11:22 WIB
Dibaca 30

Monexnews -

Nikkei dibuka gap down pada hari Seni, dan melanjutkan pelemahan setelah Jumat lalu mencatat penguatan terutama dari sesi elektronik. Bursa ekuitas terangkat WSall Street dan risk Appetite, tetapi pasar Tokyo mulai nampak bergerak terbatas.

Pasar asia secara perlahan menguat pada hari Senin, mengikuti penguatan baru di Wall Street, sementara euro tertahan dekat low 28 bulan terhadap dollar terhadap kekuatiran menjelang pemilihan presiden di parlemen Yunani yang mungkin menghasilkan pemilu yang tidak direncanakan.

Parlemen Yunani hari ini akan melakukan apakah partai koalisi terbesar negara tersebut mendapat jumlah dukungan yang cukup untuk menunjuk Presiden. Bila gagal, pasar mengkuatirkan adanya peluang terjadi Pemilihan Umum oleh rakyat yang berpeluang menempatkan partai oposisi sayap kiri, partai Syriza, pada posisi kuat dan mengalihkan bantuan bailout internasional.

Mantan komisaris uni eropa, Stavros Dimas, calon kuat saat ini, perlu mendapatkan dukungan sebanyak 180 suara di parlemen untuk menjadi presiden. Bila Dimas terpilih hari ini, mata uang euro berpeluang rebound naik atas kelegaan karena Yunani dapat melanjutkan negosiasi dengan para pemberi pinjamannya.

Minyak mentah US mendapat dorongan naik atas keributan di Libya. Kebakaran yang disebabkan konfrontasi dengan pemberontak di salah satu terminal eksport terbesar Libya menghancurkan persediaan produksi lebih dari 2 hari.


Trend Sideway.

Res : 18095 - 18490 - 18730
Sup : 17700 - 17460 - 17265

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar