Minggu, 19 November 2017

KOSPI Catat Pelemahan Akhir Tahun Ikuti Bursa Asia

Selasa, 30 Desember 2014 11:29 WIB
Dibaca 18

Monexnews -

Kospi dibuka sedikit gap up pada sesi Selasa tetapi kembali melanjutkan pelemahan sesi seni dengan banyaknya investor melepas posisi long menjelang libur akhir tahun mereka.

Bursa Asia diawali melemah pada hari Selasa, seiring aksi jual komoditas dan ketidak pastian di Yunani menyebabkan investor tidak cukup rela mengambil resiko pada hari-hari terakhir transaksi tahun 2014.

Aktifitas nampak sepi jelang hari terakhir libur tahun baru, dengan banyak pelaku pasar menutup posisi. Pasar Jepang akan libur hari Rabu hingga Jumat, dibuka kembali Senin depan.

PM Yunani Antonis Samaras gagal mendapat dukungan bagi calon presiden-nya pada hari Senin, dan akan melakukan pemilihan umum nasional pada 25 Januari mendatang. Kabar ini menyebabkan bursa Yunani melemah. Pemilihan umum akan membuka peluang bagi partai Syriza menguasai tampuk kepemimpinan. Partai tersebut menyatakan berniat menghapuskan sebagian besar hutang negara tersebut dan membatalkan syarat-syarat pinjaman bailout yang diterima Yunani dari Uni Eropa dan IMF.

Data ekonomi US yang baik mendukung ekspektasi Fed akan mempertimbangkan mengakhiri tingkat suku bunga nyaris nol-nya pada pertengahan 2015. Hal yang berlawanan dengan ekonomi yang masih buruyk di Eropa dan Jepang.

Trend Bearish Sideway.

Res : 248.60 - 249.55 - 251.65
Sup : 244.10 - 240.70 - 237.30

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar