Selasa, 21 November 2017

KOSPI Koreksi Dari pelemahan Sesi Selasa

Rabu, 7 Januari 2015 11:11 WIB
Dibaca 15

Monexnews -

Kospi dibuka gap down, tetapi kembali menguat pada sesi rabu ini setelah kemarin mencatat pelemahan cukup signfikan. Aksi buy back sesi Asiapagi ini membantu pemulihan ekuitas dari keterpurukan.

Mayoritas Bursa Asia dibuka melemah pada hari Rabu dengan Euro mencatat pelemahan hingga low 9 tahun seiring pelemahan harga minyak dan kekuatiran terhadap ekonomi dunia mendorong para investor yang kuatir memilih produk-produk safe haven seperti Yen dan surat hutang.

Dari Jepang, ke Jerman, Ke Australia, biaya pinjaman pemerintah mencatat level terendahnya dengan minyak mentah telah turun 10% dalam 2 hari dan Investor berjuang dengan resiko deflasi global.

Data dari zona eropa pada siang nanti diekspektasikan menunjukan pelemahan pertama pada CPI sejak 2009, menambahkan beban bagi ECB untuk melancarkan quantitative easing pada pertemuan selanjutnya pada 22 januari mendatang.

Kabar dari Jerman menambahkan beban tersebut dengan berita bahwa pemerintah Jerman mempersiapkan langkah-langkah kemungkinan Yunani hengkang dari zona Eropa, bila pada pemilu 25 Januari di Yunani dimenangkan oleh partai sayap kiri Syriza.

Membayangi semua sentimen adalah kekuatiran jatuhnya harga minyak mentah dunia berarti menipisnya pendapatan laba untuk perusahaan-perusahaan perminyakan dan tekanan disinflasi di seluruh dunia. Menempatkan spekulasi kenaikan suku bunga Fed mungkin akan tertunda kembali hingga akhir tahun 2015. Pasar bertaruh upaya menaikan suku bunga US pada pertengahan tahun tidak akan membantu pasar terlalu banyak dan inflasi akan tetap lemah.

Trend Bearish.

Res : 241.95 - 243.45 - 244.65
Sup : 239.50 - 237.05 - 235.55

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar