Kamis, 23 November 2017

Emas Berpeluang Terkoreksi, Waspada Support 1212

Rabu, 7 Januari 2015 11:37 WIB
Dibaca 365

Monexnews - Harga emas bergerak menguat ke area $1223 troy ons kemarin. Penguatan didukung oleh kecemasan pelaku pasar terhadap perekonomian Eropa, khususnya mengenai ketidakpastian posisi Yunani di Zona Euro.

Harga emas kini berada di kisaran 1214. Terkoreksi dari level tertinggi kemarin. Pada grafik 1 jam terlihat RSI (14) menurun tapi masih di atas kisaran 50. Ini mengisyaratkan tekanan turun meski potensi penguatan masih ada. Indikator Stochastics (14, 3, 3) juga mengindikasikan penurunan dengan posisi garis %K di bawah garis %D terbuka ke bawah. Sementara Indikator MACD masih di atas garis nol namun formasi garis MACD di bawah garis sinyal yang mengindikasikan adanya tekanan turun jangka pendek.

Pelemahan jangka pendek menunggu konfirmasi penembusan ke bawah kisaran support 1212 dengan potensi ke area 1205. Sementara pergerakan naik ke atas area 1218.50 membuka potensi penguatan ke area 1223.

Hari ini data yang mungkin bisa menjadi market mover untuk harga emas adalah data perkiraan Indeks Harga Konsumen (CPI) Zona Euro yang akan dirilis sore ini dan data Non-farm Payrolls AS versi ADP yang akan dirilis malam ini. Penguatan dollar AS karena kedua data ini bisa mendorong pelemahan harga emas.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar