Minggu, 22 Oktober 2017

DAX Alami Pergolakan Signifikan Pasca SNB; Spekulasi QE ECB

Jumat, 16 Januari 2015 11:54 WIB
Dibaca 24

Monexnews -

DAX mencatat pelemahan dan berbalik menguat signifikan pada sesi Kamis, setelah SNB menyatakan pemotongan mendadak tingkat bunga Libor rate. DAX mencatat range 4200 point, rekor range harian yang belum pernah ditemua sejak 2011. Dengan isu ECB akan meluncurkan program stimulus QE pada pertemuan mendatang, mendorong penguatan DAX lebih dominan.

Bursa Asia melemah pada hari Jumat, dan sebagian besar mata uang masih bergerak pada kisaran penutupan US dengan para investor mengambil nafas, setelah kemarin negara Switzerland secara mengejutkan mengambil langkah untuk meninggalkan pelemahan mata uangnya memukul pasar yang telah digulung oleh harga komoditas yang melemah.

Euro mencatat pelemahan terbesar dalam sejarah terhadap swiss franc dan mencatat low 11 tahun terhadap USD setelah Swiss National Bank (SNB) mendadak melepas janjinya untuk menjaga nilai tukar franc diatas 1.20/euro.

Investor menanggapi hal ini sebagai tanda bahwa ECB akan meluncurkan program pembelian surat berharganya minggu depan, seperti diharapkan sebagaian besar pasar.

Wall street kembali mencatat pelemahan 5 sesi berurutan semalam dengan investor masih mencerna gerakan SNB, hasil perbankan yang mengecewakan dan potensi imbas dari pelemahan ekonomi global dari hasil pendapatan perusahaan US.

Trend Sideway Bullish.

Res : 10068.5 - 10182.0 - 10252.0
Sup : 9955.0 - 9885.0 - 9828.5

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar