Kamis, 23 November 2017

FTSE Menguat; Nantikan Keputusan Pertemuan ECB

Kamis, 22 Januari 2015 12:51 WIB
Dibaca 25

Monexnews -

FTSE mencatat penguatan sesi Rabu, dengan menguatnya sentimen QE dari ECB pada pengumumannya nanti malam. Bursa ekuitas, terutama zona eropa mencatat penguatan dengan isu ECB akan mengumumkan QE nanti malam. Dengan beberapa bank sentral telah memotong suku bunga-nya, dan BoE semalam nampak akan menunda kembali rencana keniakan suku bunga mereka, makin menempatkan pelaku pasar pada harapan pelaksanaan QE oleh ECB.

Bursa Asia menguat dekati high 8 minggu pada hari kamis seiring investor bertaruh bahwa ECB akan mengumumkan preogram stimulus QE pada sore nanti sebagai upaya membangkitkan perekonomian zona eropa yang melemah.

Euro diperdagangkan stabil menantikan ECB, sementara dollar Canada memimpin pasar dengan pelemahan setelah secara mengejutkan, Bank of Canada mengambil langkah pemotongan suku bunga untuk membantu pelemahan ekonomi tidak terlalu tajam akibat harga minyak yang terus melemah. Langkah ini menyebabkan berlanjutnya reaksi pasar berspekulasi bahwa selanjutnya langkah pemotongan suku bunga akan terpaksa diambil oleh Reserve Bank of Australia.

Sebuah sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa anggota eksekutif ECB telah menyarankan program quantitative easing yang memungkinkan bank membeli 50 billion euros dalam bentuk surat berharga perbulan dimulai bulan Maret.

Pada pengumuman hasil pertemuan Bank of japan kemarin, BoJ mempertahankan kebijakan yang sudah berjalan dan ekspektasi inflasi untuk 2016, tetapi mereka menutunkan target inflasi 2015 seiring pelemahan harga minyak dunia.

Trend Bullish.

Res : 6775.0 - 6839.0 - 6891.0
Sup : 6568.0 - 6504.0 - 6452.5

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar