Selasa, 21 November 2017

DAX Catat Rekor Baru Pasca Putusan ECB

Jumat, 23 Januari 2015 13:45 WIB
Dibaca 19

Monexnews -

DAX kembali mencatat rekor tertinggi pada sesi kamis setelah kepastian dari ECB untuk melakukan stimulus pembelian surat berharga, yang juga dikenal sebagai Quantitative Easing. Program yang akan dijalankan pada bulan Maret 2015 hingga September 2016 tersebut bertujuan men ingkatkan ekonomi eropa yang lesu dan mendorong naik inflasi dari level rendah. Tetapi kenaikan mungkin akan tertahan menjelang pemilihan umum di Yunani.

Ekuitas Asia dibuka menguat pada pembukaan sesi Jumat mengikuti rally pada ekuitas global setelah ECB meluncurkan program pembelian surat berharga (QE) dalam langkah yang memicu risk appetite investor, menyebabkan nilai surat berharga menguat dan melemahkan nilai tukar Euro pada low 11 tahun-nya.

Harga minyak mentah menguat mendadak setelah kabar kematian King Abdullah, penguasa Arab Saudi, dan pewarisnya, Salman, bertindak cepat menunjuk diinya sendiri sebagai penguasa negara tersebut.

ECB mengambil langkah quantitative easing pada hari Kamis, meluncurkan program pembelian surat berharga pemerintah yang akan mengalirkan ratusan billion dollar uang baru kedalam perekonomian zona eropa yang melambat. QE ini akan dimulai bulan Maret 2015 hingga akhir September 2016.

Sebagai imbasnya, bursa saham eropa menguat, bursa Jerman catat high rekor, dan surat hutang zona eropa rally naik, disertai pelemahan nilai tukar euro melemah dan membawa penguatan dollar.

Trend Bullish.

Res : 10547.5 - 10641.0 - 10698.5
Sup : 10454.0 - 10396.5 - 10350.0

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar