Selasa, 17 Oktober 2017

GBPUSD Bearish, Komentar Carney Kian Membebani

Kamis, 29 Januari 2015 12:36 WIB
Dibaca 128

Monexnews - Pergerakan negatif masih mungkin diperlihatkan GBPUSD pada perdagangan hari Kamis, terutama setelah komentar terbaru Gubernur Bank of England Mark Carney. Dalam sebuah pidato di Dublin hari Rabu, Carney mengatakan jika inflasi Inggris akan merosot lebih lanjut dan bahkan menyentuh teritori negatif dalam beberapa bulan mendatang sebagai dampak dari kejatuhan harga minyak dunia. Sebuah komentar yang berpotensi memaksa investor untuk kembali memundurkan estimasi waktu kenaikan suku bunga Inggris.

Sementara data ekonomi hari ini kemungkinan akan menyajikan gambaran ekonomi yang mixed. Indeks harga rumah di Inggris versi Nationwide diprediksi akan menunjukkan pertumbuhan 0.3% pada bulan Januari, setelah mencatat angka kenaikan yang sama pada bulan Desember. Sedangkan Confederation of British Industry diperkirakan akan melaporkan angka penjualan ritel bulan Januari yang lebih rendah dibandingkan bulan lalu.

Di sisi teknikal, bias bearish dalam jangka pendek seiring stochastic dan RSI masih berada di bawah midline. Namun tetap diperlukan clear break di bawah area 1.5130, dimana terdapat juga MA-100, untuk memicu momentum bearish lebih lanjut menuju area 1.5100 atau bahkan area 1.5075. Sebaliknya, resistensi terdekat berada di area 1.5175. Break kembali di atas area itu akan membawa harga ke zona netral dalam jangka pendek dengan potensi menguji ulang area 1.5200. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar