Rabu, 22 November 2017

DAX Berbalik Menguat Terangkat Penguatan Wall Street

Jumat, 30 Januari 2015 13:51 WIB
Dibaca 20

Monexnews -

DAX mencatat penguatan sesi Kamis sejalan dnegan penguatan Wall Street, tetapi berpeluang dibuka datar dan dalam pergerakan terbatas mengingat sentimen suku bunga Fed & ketidak pastian politik Eropa.

Laporan pendapatan terakhir yang mengangkat bursa Wall Street terganggu oleh kekuatiran terhadap pertumbuhan global yang masih berlanjut.

Data Jobless Claims juga membantu, dengan meningkatnya warga negara US yang meng-klaim bantuan pengangguran minggu lalu turun ke mingguan terendah sejak November 2012, turun ke level terendahnya sejak April 2000.

Data yang diumum kan sebelum pembukaan pasar Jepang antara lain lapangan pekerjaan di Jepang meningkat ke level tertinggi dalam 2 dekade terakhir dan tingkat pengangguran melemah bulan Desember, sementara consumer price diluar kenaikan pajak penjualan bulan April masih dibawah harapan BoJ sebesar 2% inflasi.

Menurut pejabat pemerintahan dan bank sentral Jepang, Bank of Japan telah menahan kebijakan moneter mereka dan dalam posisi wait and see menunggu saran-saran ahli kepada Perdana Mentri Shinzo Abe, yang kuatir pelonggaran lebih jauh hanya akan memukul nilai tukar Yen makin lemah.

Sikap hati-hati ini berarti Jepang bersiap menjadi “orang asing” ditengah keadaan banyak bank sentral dari Canada ke zona Eropa hingga Singapore telah melakukan pelonggaran baru-baru ini sebagai upaya mendukung perlambatan pertumbuhan dan menepis tekanan deflasi.

Akhirnya, dengan ekspektasi perbedaan arah kebijakan moneter masih berlanjut akan mensupport dollar, dnegan Federal Reserve akan mengetatkan kebijakan moneternya pada tahun ini ditengah bertumbuhnya perekonomian US.

Trend Bullish.

Res : 10855.0 - 10926.5 - 10970.5
Sup : 10783.5 - 10739.5 - 10703.5

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar