Sabtu, 18 November 2017

DAX Berbalik Melemah; Masalah Yunani Bayangi Pasar

Senin, 2 Februari 2015 13:58 WIB
Dibaca 20

Monexnews -

DAX mencatat pelemahan pada sesi Jumat, selain disebabkan data ekonomi US yang buruk, memicu kekuatirasn pertumbuhan ekonomi, pemerintahan baru Yunani mulai mengajak masyarakat Eropa yg skeptis untuk berpisah dari Uni Eropa.

Sektor manufakturing China secara mengejutkan melemah pertama kalinya dalam 2-1/2 tahun akhir bulan lalu, dan nampak masih berlanjut kedepannya, berdasarkan survey yang diumumkan hari Minggu kemarin. Cgina PMI turun 49.8 per bulan Januari, level rendah yang terakhir kali tercatat pada September 2012, dan dibawah level 50 yang menjadi batasan antara pertumbuhan dan perlambatan ekonomi secara basis per bulan.

Data China tersebut mengikuti data GDP kuartal-4 US yang dilaporkan hari Jumat, yang menunjukan perlambatan pertumbuhan secara tajam, seiring lemahnya perbelanjaan bisnis dan defisit perdagangan yang lebih lebar menepis peninggakatan belanja konsumen.

Pada hari Minggu, pemerintahan baru Yunani yang beraliran sayap kiri memulai upaya untuk mengajak masyarakat eropa yang skeptik sambil memulai menunda langkah pengetatan yang akan dikenakan sesuai persetujuan bailout yang telah ada. Mereka berencana memutus persetujuan yang telah ada dengan uni eropa, ECB, dan IMF “Troika”, mejelang akhir jatuh tempo hutang 28 Febuari mendatang.

Bursa Wall Street Jumat, mencatat pelemahan pada saham-saham utama US untuk akhir minggu dan bulan, sebagian terpicu oleh turunnya permintaan asing.

Trend Sideway Bullish.

Res : 10689.0 - 10855.0 - 11021.0
Sup : 10586.5 - 10503.5 - 10420.5

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar