Sabtu, 25 November 2017

DJIA Naik Terangkat Sentimen Oil & Yunani

Rabu, 4 Februari 2015 14:13 WIB
Dibaca 18

Monexnews -

DJIA mencatat penguatan sebesar 1.76% pada sesi Selasa, sebagian besar terangkat oleh saham-saham industri setelah lonjakan pada harga minyak dunia. Langkah pemerintah baru Yunani yang mencari langkah damai dalam menyelesaikan masalah hutang-nya.

Harga minyak bertahan mencatat penguatan pada sesi Asia hari Rabu setelah rally naik 19% dari 4 sesi terakhir, sementara dollar mencatat pelemahan atas bangkitnya risk appetite pasar meyapu bersih posisi di bursa.

Lompatan harga komoditas juga membantu mengurangi ketakutan deflasi, mendongkrak ekuitas. Mood yang membaik tersebut disebabkan perkembangan pemerintahan baru Yunani dari rencana penghapusan hutang, menjadi pengalihan pembayaran.

Masih belum ada kejelasan apakah rencana pengalihan hutang Yunani akan disetujui oleh pejabat-pejabat zona Eropa yang telah menerima dengan sikap dingin. Tetapi perkembangan ini jauh lebih baik daripada rencana penghapusan sebelumnya.

Posisi pasar nampak berlebihan atas pergerakan harga minyak mentah dengan banyaknya posisi short pada komoditas tersebut, dan menumpuknya posisi long dollar. Banyak pelaku pasar berasumsi kenaikan harga minyak terpicu rencana British Petrol memotong modal sebesar 13% pada 2015, mengikuti pengurangan dari perusahaan-perusahaan lain.

Trend Bullish Sideway.

Res : 17595 - 17790 - 17985
Sup : 17475 - 17375 - 17275

(andian)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar