Senin, 29 Mei 2017

Top Traders

Dan Zanger: A Natural Born Trader (Bagian 1)

Kamis, 11 September 2014 16:05 WIB
Ditulis oleh: Dian Mustikayani / Researcher and Analyst
Dibaca 2542
Dan Zanger: A Natural Born Trader  (Bagian 1)

Monexnews - Jika anda bertanya bagaimana menyulap modal puluhan ribu dollar menjadi aset senilai $18 juta dalam satu setengah tahun, maka hanya ada satu orang di dunia yang mampu menjawabnya. Ia adalah Daniel J. Zanger, seorang trader asal Los Angeles yang bahkan tidak pernah menamatkan pendidikan di bangku kuliah. Kiprahnya seakan membuktikan bahwa lantai bursa adalah panggung tanpa batas, karena siapapun bisa sukses di dalamnya.

Latar Belakang Pendidikan dan Karir

Daniel J. Zanger sejak kecil tumbuh di daerah di San Fernando, Los Angeles Amerika Serikat. Layaknya bocah Amerika kebanyakan, ia menjalani hari-hari dengan bermain dan bersekolah. Memasuki fase remaja, masa depan Zanger sempat tidak jelas karena ia memutuskan untuk drop-out dari perguruan tinggi hanya demi menekuni olahraga ekstrim yaitu ski di pegunungan Colorado dan Idaho. Sementara untuk menghidupi dirinya, Zanger muda kerap bekerja secara serabutan, mulai dari menjadi porter hotel, koki masak hingga supir taksi.  

Sekian tahun berselang, putra dari seorang dokter ini memutuskan turun gunung dan mengadu nasib di kota asalnya. Zanger memulai karir di perusahaan tata ruang dan mendapat lisensi kontraktor bangunan. Berbekal sertifikat itu, ia memberanikan diri untuk membuka kantor kontraktor independen di kawasan elit Beverly Hills dengan bisnis utama pada proyek pembuatan kolam renang.  

Meski menjalani profesi sebagai kontraktor, darah trader sudah terlanjur mengalir dalam diri Zanger. Kecintaannya pada pasar saham menular dari sang ibu, Elaine, seorang psikolog yang juga menggemari investasi saham. Mereka berdua kerap menghabiskan waktu bersama dengan mengamati pergerakan bursa melalui siaran televisi. Titik awal karir trading Zanger dimulai pada suatu hari di tahun 1978. Ketika itu ia sedang menyaksikan televisi yang menyiarkan berita penurunan harga sebuah saham hingga mencapai $1. Hanya berbekal naluri kuat, Zanger memutuskan untuk memborong portofolio saham tersebut dan berhasil menjualnya kembali beberapa pekan kemudian seharga $3 per unit. Sejak merasakan manis profit transaksi saham, ia lebih intens memperhatikan pergerakan harga di tengah rutinitasnya sebagai kontraktor.

Ikuti jejak Dan Zanger dengan langkah pertama anda di dunia trading....Daftar demo account di sini: http://www.mifx.com/open-demo-account.php?Source=monexnews

Bersambung ke bagian ke-2 di sini...

Kirim Komentar Anda


Komentar