Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

10 Hari 'Raib', Publik Tunggu Kehadiran Presiden Putin

Senin, 16 Maret 2015 11:08 WIB
Dibaca 485

Monexnews - Sudah 10 hari berlalu, tapi publik Rusia belum melihat presidennya Vladimir Putin tampil di muka umum atau event-event kenegaraan. Banyak pihak kini mulai berspekulasi soal alasan di balik 'menghilang'nya sang pemimpin kontroversial.

Selama sepekan terakhir, warga Rusia dan pengguna dunia maya mengangkat isu tentang Presiden Putin yang tiba-tiba raib. Ia dikabarkan tidak hadir dalam berbagai acara resmi dan sempat mangkir dari pertemuan dengan lembaga intelijen negara akhir pekan lalu. Ada yang menyebar rumor kalau sang presiden sedang sakit, meninggal dunia, kecelakaan dan bahkan sedang menjalani operasi plastik. Pihak Kremlin sendiri berulangkali menegaskan kalau Vladimir Putin baik-baik saja meski tidak mengkonfirmasi lebih lanjut mengapa ia tidak tampak selama lebih dari satu pekan.

Pemerintah mengklaim presiden Putin tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala negara. Pada Jumat lalu ia disebut bertemu dengan beberapa hakim dan bersiap pula untuk mengunjungi kota St. Petersburg guna bertemu dengan pemimpin Kyrgyzstan hari Senin ini. Kremlin menyatakan presiden tidak sakit seraya memposting 3 foto berisi gambar pertemuan Putin dengan Hakim Agung, Vyacheslav Lebedev. Pihak media sendiri tidak ada yang bisa mengambil gambar dari meeting tersebut karena memang bersifat tertutup.

Apabila benar jadi tampil di St. Petersburg, maka ini akan menjadi penampilan perdana Vladimir Putin ke hadapan media sejak 5 Maret 2015. Absensi presiden dalam seminggu terakhir dianggap sebagai hal yang tidak biasa karena kepala pemerintahan Rusia memang memiliki jadwal yang padat, termasuk agenda rutin di saluran televisi nasional.

Rumor tentang gangguan kesehatan Putin diawali saat ia membatalkan pertemuan dengan President Nursultan Nazarbayev dan President Alexander Lukashenko asal Belarusia di Astana. Pejabat Kazakhstan sempat mengatakan presiden Putin sakit sehingga meeting ditunda hingga waktu yang tidak ditetapkan. Hal itu dibantah oleh juru bicara pemerintah Rusia, Dmitry Peskov, yang meminta publik tidak usah khawatir karena pemimpinnya dalam kondisi 'baik'. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar