Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

10 Tahun Lagi, China Jadi Negara Ekonomi Terbesar Sejagad

Senin, 8 September 2014 13:50 WIB
Dibaca 676

Monexnews - Meskipun laju pertumbuhannya tidak sebagus beberapa tahun lalu, China diprediksi segera menjadi negara ekonomi terbesar dunia, menggeser posisi Amerika Serikat. Pasalnya penurunan sumbangsih dari sektor ekspor akan mampu diimbangi oleh tingginya arus konsumsi dalam negeri. 

Nilai produk domestik bruto (GDP) China diperkirakan akan menembus angka $28.25 triliun di tahun 2024 mendatang. Sementara Amerika Serikat diprediksi hanya mampu mencatat pertumbuhan GDP nominal ke angka $27.31 triliun di tahun yang sama. Perhitungan tersebut diungkap oleh lembaga analisa IHS Inc kepada media-media keuangan hari ini.

Belanja konsumen China diyakini meningkat secara konsisten dalam satu dasawarsa ke depan. Peralihan orientasi ekonomi dari ekspor ke konsumsi domestik akan mendorong pemerintahnya untuk membuat regulasi yang suportif. IHS memperkirakan belanja konsumen China tumbuh dari $3 triliun menjadi $11 triliun di tahun 2024. Adapun kenaikan rata-ratanya diprediksi sekitar 7.7% per tahun. "Kontribusi China terhadap nilai GDP dunia akan naik dari hanya 12% di tahun 2013 menjadi 20% di tahun 2025.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `