Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

2 Hal yang dapat Dilakukan Pemerintah Baru Terkait Infrastruktur Energi

Jumat, 26 September 2014 12:27 WIB
Dibaca 624

Monexnews - Pemerintahan baru harus dapat melakukan pembaharuan dalam infrastruktur energi. Menurut Wakil Menteri Keuangan II Bambang P.S. Brodjonegoro, ada 2 hal yang bisa dilakukan pemerintahan baru terkait insfrastruktur energi. Ini disampaikannya saat acara The Economist Events “Look Ahead: Powering Indonesia’s Growth” di Jakarta, Kamis (25/9).

Menurutnya, pemerintah baru harus dapat membuat kebijakan terkait BBM bersubsidi. “Kebijakan harganya harus benar,” katanya. Maksudnya, salah satu pilihan terbaik adalah dengan mengurangi subsidi untuk BBM.

Selanjutnya, pemerintah baru harus dapat mengimplementasi UU akuisisi lahan yang mulai efektif padan Januari 2015. Menurutnya, UU ini sangat membantu dalam percepatan beberapa pembangunan infrastuktur yang sedang berlangsung, contohnya Pembangkit di Jawa Tengah. “Kita sudah menyetujui untuk bangun 2000MW di Jawa Tengah. Ini salah satu yang terbesar. Sudah ada pendanaan, sudah ada konsorsiumnya. Tapi sayangnya, sampai sekarang belum bisa berjalan karena masalah akuisisi lahan,” jelasnya.

Oleh karena itu, jika pemerintah baru dapat menyelesaikan masalah ini, maka Indonesia akan mendapatkan tambahan sumber energi baru selain BBM, yang tentunya dapat menyokong kebutuhan energi di Indonesia. (fin)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar