Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

2014, Belanja Infrastruktur RI Bertambah IDR13 Triliun

Rabu, 14 Agustus 2013 10:02 WIB
Dibaca 374

Monexnews - Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014 (RAPBN), pemerintah telah menaikkan belanja infrastruktur sebesar Rp13 triliun. Tambahan ini didapat dari ruang fiskal yang diciptakan dari kenaikan harga BBM bersubsidi. Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan M. Chatib Basri di Kantor Kementerian Keuangan pada Senin (12/8).

“RAPBN untuk 2014 itu relatif baik, karena setelah menaikkan BBM kita punya fiscal space Rp18 triliun, dan Rp13 triliun buat infrastruktur. Jadi 60 persen untuk infrastruktur itu menunjukkan komitmen yang besar,” jelasnya.

Anggaran sisanya, menurut Chatib, akan digunakan untuk dana iuran kesehatan sebesar Rp3,8 triliun, yang menjadi komitmen pemerintah dalam mendukung jaring pengaman sosial. “Ada dana iuran untuk kesehatan Rp3,8 triliun, itu untuk menunjukan komitmen kita terhadap social safety net,” pungkasnya. (fin)


sumber: Rilis Resmi Kementerian Keuangan Republik rupiah-masih-potensial-terimbas-capital-outflow.htm">Indonesia (www.depkeu.go.id)

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar