Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

21 Agen Penjual Siap Tawarkan SBR001

Jumat, 2 Mei 2014 16:40 WIB
Dibaca 937

Monexnews - Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU) Kementerian Keuangan mengeluarkan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR001. Produk ini sendiri diresmikan pembukaan masa penawarannya oleh Wakil Menteri Keuangan I Anny Ratnawati di Auditorium DJPU, Jumat (2/5). Bagi masyarakat yang berminat, SBR dapat dipesan melalui 21 agen penjual, mulai hari ini hingga tanggal 22 Mei 2014.

Agen penjual SBR001 terdiri dari 18 bank dan 3 perusahaan sekuritas. Kedelapan belas bank tersebut adalah Citibank, Bank OCBC NISP, Bank Panin, Bank Permata, Bank Rakyat Indonesia, Bank ANZ Indonesia, Bank Bukopin, Bank Central Asia, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon Indonesia, Bank DBS Indonesia, Bank Internasional Indonesia, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Tabungan Negara, Bank UOB Indonesia, Bank Standard Chartered, dan Bank HSBC. Sementara itu, untuk 3 perusahaan sekuritas yang menjadi agen penjual adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Trimegah Sekuritas, dan PT Sucorinvest Central Gani.

Pada acara ini, agen penjual Obligasi Ritel Indonesia (ORI) 2013 terbaik juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan yang diserahkan oleh Wamenkeu I. Ketiga penjual terbaik adalah Bank Mandiri, Bank Central Asia, dan Ban Negara Indonesia.

Sebagai informasi, SBR adalah instrumen baru obligasi negara untuk investor ritel disamping ORI yang sudah ada sejak 2006. Jenis kupon SBR001 adalah berupa kupon mengambang yang disesuaikan setiap 3 bulan dengan tingkat kupon minimal 8,75 persen. Pesanan minimal adalah sebesar Rp 5juta dan maksimal Rp5 miliar. (fin)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar