Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

4 Ribu Lubang Biopori Akan Dibangun dari Penjualan ORI 011

Kamis, 2 Oktober 2014 14:56 WIB
Dibaca 660

Monexnews - Empat ribu lubang biopori akan dibuat di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat yang dibiayai dari sebagian hasil penjualan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri 011. Ini merupakan salah satu kepedulian akan pentingnya pelestarian air yang ditunjukkan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang beserta agen penjual-nya.

Pemerintah sendiri telah menargetkan penyerapan ORI 011 sebesar Rp20 triliun. Menurut Menteri Keuangan M. Chatib Basri, penerbitan ORI ini juga merupakan salah satu cara untuk pendalaman pasar domestik. "Ini bagian dari hal rutin yang dilakukan, namun khususnya pendalaman di pasar domestik itu terjadi. Upaya kita dengan launching ORI ini mendapat sambutan positif dari masyarakat," kata Chatib saat membuka Masa Penawaran ORI011 di Hutan Kota Srengseng, Jakarta, Rabu (1/10).

Total lubang biopori yang akan dibuat adalah enam ribu, sementara dua ribu lubang biopori lainnya akan dibiayai dari sebagian hasil penjualan SBR 001. Biopori merupakan salah satu upaya yang cukup efektif dalam penyelamatan air bumi dan pelestarian lingkungan hidup. Biopori merupakan habitat fauna tanah dan mikroorganisme yang membantu menyuburkan tanah. Biopori juga turut mengurangi potensi banjir dan genangan pada saluran air yang dapat menjadi sarang penyakit. (fin)

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar