Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

5 Hal Penting Jelang Sesi New York

Kamis, 22 Agustus 2013 18:13 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Faktor Penggerak  Bursa AS, Kamis 22 Agustus:

  1. Market Tone: Sentimen bursa saham regional membaik setelah rilis minutes FOMC yang menunjukkan sinyal penurunan acuan angka pengangguran 6.5% yang dapat memperpanjang program stimulus lebih lama. Selain itu indeks PMI HSBC China yang naik diatas 50 juga turut menopang sentimen para investor seiring dengan gambaran ekonomi yang lebih positif di China maupun Eropa.
  2. Chinese PMI: Indeks PMI China versi HSBC dilaporkan naik ke 50.1 melampaui estimasi 48.3, sekaligus laporan pertama dalam 4 bulan terakhir aktivitas manufaktur naik ke atas level 50.1 menunjukkan ekspansi. Laporan versi HSBC ini juga dinilai oleh para investor lebih akurat dibanding versi pemerintah yang baru dirilis pekan depan. Berdasarkan laporan PMI tersebut terdapat peningkatan aktivitas manufaktur khususnya dari sisi domestik mengindikasikan kenaikan permintaan domestik yang dapat menyetabilkan pertumbuhan ekonomi China.
  3. EU PMI: Di Eropa, sentimen berhasil pulih setelah dilaporkan indeks PMI yang menunjukkan perbaikan sektor manufaktur dan Jasa. Laporan PMI berhasil naik di atas level 50 untuk dua bulan berturut-turut menyediakan bukti tambahan bahwa ekonomi zona Euro telah keluar dari fase resesi.
  4. Economic Data: Fokus selanjutnya akan tertuju pada laporan jobless claims mingguan, setelah minggu sebelumnya jatuh ke level terendah 6 tahun, diekspektasikan angka klaim tunjangan penganggur naik tipis.
  5. Retailers Earnings: Dari sektor korporat, laporan laba dari peritel antara lain, Gap, Abercrombie & Fitch dan Aeropostale dan Ross turut menarik perhatian para investor. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar