Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Abe Akan Desak Perubahan Strategi Dana Pensiun Jepang

Selasa, 4 Juni 2013 17:30 WIB
Dibaca 615

Monexnews - Pemerintah Jepang sedang bersiap untuk mendesak dana pensiun Jepang senilai lebih dari 2 triliun dollar untuk meningkatkan investasi mereka pada bursa saham dan aset luar negeri sebagai bagian dari strategi pertumbuhan yang sudah dipersiapkan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe, menurut salah satu sumber.

Langkah tersebut yang mungkin akan diumumkan pada hari Rabu, merepresentasikan untuk pertama kalinya pemerintahan Abe mencoba menggerakan dana tabungan Jepang dalam jumlah besar untuk mendorong tingkat pertumbuhan yang bertujuan memicu kenaikan tingkat belanja konsumen dan investasi perusahaan dengan mendorong perekonomian menuju tingkat inflasi sebesar 2%. Langkah tersebut jgua menunjukkan elemen baru resiko terhadap kebijakan yang disebut Abenomics karena akan mengubah aliran dana dari pemerintah menuju sektor swasta yang beresiko mendorong tingkat suku bunga lebih tinggi.

Secara spesifik, pemerintah akan membentuk sebuah panel di bulan Juli untuk mempertimbangkan strategi investasi dana publik, yang mana sangat bergantung pada investasi obligasi pemerintah dalam beberapa tahun belakangan ini. Pembahasan pada panel akan diikutkan sebagai bagian dalam paket langkah untuk mendorong tingkat pertumbuhan yang mungkin akan diumumkan hari rabu besok, menurut sumber. Panel akan mencari kesepakatan pada musim gugur ini terhadap strategi tersebut dan akan mendesak penerapannya paling lambat April 2015 nanti.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar