Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Abe Dapatkan Dukungan Kenaikan Pajak Jelang Pertemuan G-20

Senin, 2 September 2013 9:16 WIB
Dibaca 488

Monexnews - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mendapatkan amunisi untuk adanya kenaikan pajak ketika sebagian besar anggota panelis yang memberikan nasihat kepada pemerintah mendukung langkah tersebut bahkan mereka mendesak adanya stimulus untuk meredam kejatuhan pada ekonomi.

Sebagian besar dari tujuh anggota panel konsultatif lebih menyukai untuk melanjutkan program tersebut yang direncanakan naik pada bulan April, Menteri Ekonomi Akira Amari mengatakan kepada wartawan pada tanggal 31 Agustus di Tokyo, setelah akhir pertemuan. Para anggota dari panelis, yang dibentuk oleh pemerintah, menyerukan untuk berikan “stimulus yang cukup,” tambahya.

Pernyataan dari konsultan tersebut mungkin membantu Abe untuk suatu pembenaran kenaikan pajak menjadi 8 persen di bulan April dari 5 persen pada saat ini, ini merupakan langkah pertama dari dua kenaikan yang pada akhirnya akan meningkatkan pajak sampai 10 persen. Meski langkah ini menopang keuangan Jepang – pokok pembicaraan Jepang yang akan dibahas pada pertemuan G-20 di St. Petersburg, Russia pada pekan ini-  adalah bahwa pukulan kepada konsumsi dapat mengirim ekonomi kembali berkontraksi.

“Kita baru dua kuartal jalani Abenomics dan saya sedikit cemas bahwa kenaikan pajak penjualan akan melemahkan proses pemulihan,” kata Tim Condon, kepala analis di ING Groep NV di Singapore. Dia mengatakan bahwa pemerintah lebih mungkin melakukan itu daripada tidak melanjutkan langkah mereka.

Abe mencoba untuk pertahankan pemulihan  yang di dorong oleh stimulus moneter dan fiskal saat dia bergerak untuk melakukan perubahan seperti deregulasi, diperlukan untuk kebangkitan jangka panjang. Yen menurun sebanyak 20 persen terhadao dollar pada tahun lalu dan menguatnya bursa saham telah membantu berikan tenaga pada pemulihan Jepang.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar