Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Abe Harapkan BOJ Pertahankan Stimulus

Rabu, 29 Januari 2014 18:40 WIB
Dibaca 624

Monexnews - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada hari Rabu menunjukkan harapannya agar bank sentral mempertahankan stimulus moneternya untuk menghidupkan kembali perekonomian dan mengakhiri deflasi. "Jepang sedang membuat kemajuan yang stabil untuk dapat mengalahkan deflasi dan menghidupkan kembali perekonomian akibat quantitative dan qualitative monetary easing dari BOJ," ucap Abe pada parlemen.

Ditanyakan mengenai apakah dibutuhkan pelonggaran moneter lanjutan, Abe mengacu pada pernyataan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda belakangan ini bahwa bank sentral “tidak akan ragu-ragu untuk melangkah” jika perekonomian beresiko gagal mencapai target inflasi sebesar 2%. "Saya berharap BOJ akan terus mempertahankan pelonggaran moneter untuk mengakhiri deflasi dan menghidupkan kembali perekonomian," ucap Abe.

Abe juga mengatakan ia tidak akan menutup peluang untuk merevisi undang-undang yang menjamin independensi BOJ dari campur tangan politik, meski untuk saat ini proiritas untuk bank sentral adalah berusaha mencapai target inflasinya. BOJ Meluncurkan stimulus moneter yang agresif pada bulan April tahun lalu, berjanji untuk mendorong tingkat inflasi hingga 2% dalam waktu sekitar 2 tahun melalui pembelian aset yang agresif. Sejak saat ini bank sentral telah tinggal diam, namun mensinyalkan kesiapannya untuk kembali melonggarkan kebijakan jika pemulihan ekonomi di Jepang beresiko terhambat dan terancam gagal mencapai target inflasinya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `