Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Abe: Pajak Penjualan Akan Naik Mulai Tahun Depan

Selasa, 1 Oktober 2013 11:40 WIB
Dibaca 461

Monexnews - Kenaikan pada pajak penjualan Jepang menjadi 8% dari 5% mulai April tahun depan akan berjalan sesuai rencana, ucap Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada hari Selasa. Langkah tersebut, yang dinilai sebagai langkah penting untuk menekan tingkat hutang negara yang melambung, diperkirakan akan ditemani oleh sebuah paket stimulus ekonomi dan kemungkinan pemangkasan pajak perusahaan untuk memastikan perekonomian tidak jatuh ke dalam resesi. Abe dijadwalkan untuk menggelar konferensi pers pada 16:00 WIB pada hari Selasa.

Investor merayakan keputusan tersebut, dengan bursa saham Jepang memperpanjang rally dan dollar yen bergerak naik. Ada sejumlah spekulasi bahwa Bank of Japan dapat menambah program pelonggaran moneter agresifnya guna membantu menyokong perekonomian. Sementara BOJ dijadwalkan untuk menggelar pertemuan kebijakan pekan ini, ekonom tidak memperkirakan adanya reaksi yang cepat terhadap pengetatan fiskal. Sebelumnya pasar sudah ditopang oleh hasil survey Tankan yang lebih baik dari perkiraan pada awal sesi, yang menunjukkan senitmen bisnis naik ke level tertinggi dalam 6 tahun.

"Itu merupakan hal benar untuk dilakukan." ucap Jesper Koll, direktur manajer dan kepala riset saham Jepang pada JPMorgan Securities di Tokyo. "Apa yang kita butuhkan pada kepemimpinan di Jepang adalah konsistensi, kejelasan, dan determinasi untuk melakukan yang diperlukan. Perdana Menteri Abe layak mendapat pujian disini." "Kita sedang melangkah menuju sistem pajak yang lebih bagus. Akan ada belanja tambahan untuk memastikan perekonomian tidak akan jatuh ke dalam resesi. Ini adalah kemajuan yang sangat bagus di Jepang," tambah Koll.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar