Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Abe Terlihat Akan Bantu Bernanke Dalam Pembelian Obligasi

Senin, 14 Januari 2013 21:41 WIB
Dibaca 625

Monexnews - Shinzo Abe siap menjadi teman baik dari investor obligasi seiring Perdana Menteri Jepang terlihat akan membeli obligasi pemerintah AS untuk melemahkan yen dan meningkatkan perekonomian negaranya yang melambat.

Partal Liberal Democratic Abe berjanji untuk mempertimbangkan dana untuk membeli sekuritas asing yang mungkin berjumlah sampai 50 triliyun yen ($558 milyar) menurut Nomura Securities Co. dan Kazumasa Iwata, yang merupakan mantan wakil gubernur Bank of Japan. JP Morgan Securities Japan Co, mengatakan bahwa total dana yang diperlukan mungkin bisa dua kali lipat. Pembelian obligasi akan melemahkan mata uang yang terdepresiasi 12 persen dalam empat bulan seiring negara itu menderita sepanjang resesi ketiga sejak 2008.

Dukungan itu akan  membantu ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke untuk mereduksi yield setelah awal yang terburuk untuk satu tahun sejak 2009, menurut Bank of America Merril Lynch AS. Obligasi pemerintah telah menguat  0.5 persen seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Amerika, Eropa dan China.

“Saya tidak dapat bayangkan AS akan kecewa dalam pembelian obligasi oleh Jepang,” kaya Jack Mclntyre, ekonom di Brandywine Global Investment Management di Philadelphia, dalam sebuah wawancara di telepon pada tanggal 8 Januari.”The Fed telah melakukan segalanya untuk mengatasai masalah-masalah yang berat.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar