Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Abe Tunda Kenaikan Pajak, Percepat Pemilu

Selasa, 18 November 2014 18:46 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengumumkan akan mengadakan pemilihan umum sela parlemen dan menunda kenaikan pajak selama 18 bulan. langkah tersebut di ambil setelah Jepang memasuki resesi pada kuartal ketiga lalu.

"Saya telah memutuskan tidak akan menaikkan pajak menjadi 10% pada bulan Oktober mendatang, dan saya juga memutuskan kenaikan pajak ditunda selama 18 bulan" kata Abe dalam sebuah konfrensi pers.

Jepang menaikkan pajak untuk pertama kali dalam 17 tahun terkahir pada bulan April lalu dari 5% menjadi 8%, kenaikan tersebut telah memukul perekonomian Jepang. Produk domestik bruto Jepang berkontraksi sebesar 1,6% pada periode Juli - September, dari periode yang sama tahun sebelumnya. Kontraksi tersebut sekaligus mematahkan perkiraan ekspansi 2,1% dari ekonom yang disurvei oleh Reuters. Kontraksi PDB di kuartal kedua juga direvisi menjadi dari 7,1% menjadi 7,3%. 

Abe juga mengatakan lower house of parliament akan dibubarkan pada tanggal 21 November, dan akan diadakan pemilihan umum agar Abe mendapat dukukungan lebih kuat untuk menjalankan kebijakan ekonominya yang dikenal dengan nama Abenomics. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar