Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Abenomics 2.0 Masih Berlanjut

Jumat, 17 Mei 2013 19:51 WIB
Dibaca 581

Monexnews -

Jepang keluarkan paket baru deregulasi dan reformasi secara struktural untuk mendorong korporasi yang ada di negara tersebut lebih gencar melakukan investasi karena saat ini dinilai sebagai waktu yang tepat untuk menanamkan modal menyusul munculnya optimisme pasar dan melemahnya nilai tukar yen.

Kebijakan 'mata panah ketiga' dari Abenomics 2.0 ini adalah paket yang dirilis Perdana Menteri, Shinzo Abe untuk mengembalikan keperkasaan ekonomi Jepang sebagai kekuatan ekonomi ketiga terbesar di dunia, yang saat ini didera oleh deflasi. Adapun dua mata panah sebelumnya adalah mengalokasikan belanja pemerintah secara besar-besaran serta pelonggaran kebijakan moneter secara agresif.

Dua paket sebelumnya telah berhasil memompa optimisme para pelaku pasar dan industri, yang selama ini dilanda kesuraman ekonomi akibat deflasi. Alhasil analis Goldman Sachs pada hari Jumat merevisi proyeksi USDJPY naik ke level 105 target 3-bulan ke depan, dari sebelumnya di level 102, dan target akhir tahun dinaikkan menjadi ¥110 dari sebelumnya ¥105.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar