Sabtu, 19 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Abenomics Menyelamatkan Perusahaan Tercatat

Jumat, 16 Januari 2015 14:08 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Teikoku Data bank melaporkan untuk pertama kalinya dalam 24 tahun, perusahaan tercatat dalam pasar saham Jepang di 2014 tidak ada yang bangkrut. Data ini memberi arti bahwa usaha Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengangkat perekonomian, atau dikenal Abenomics, berhasil membantu perusahaan-perusahaan tercatat.

"Panah" pertama dari tiga-usaha program Abenomicss, stimulus moneter, adalah meningkatkan monetary base antara 60 sampai 70 triliun Yen per tahun. Bulan Oktober tahun lalu, Jepang menaikkan stimulus moneternya jadi 80 triliun Yen dan usaha ini pun terlihat membuahkan hasil.

"Bantuan dengan jumlah besar ini memperlebar monetary base sekaligus mendorong bank-bank untuk memperpanjang waktu pinjaman untuk perusahaan tercatat kecil yang sedang kesulitan'" ucap Takuya Ishida, analis Teikoku Data Bank. Selain dana berlebih pada bank-bank yang siap mendukung perusahaan kecil, pemerintah juga meneruskan peraturan tahun 2008 yang mengarahkan bank untuk melakukan roll over pinjaman pada bisnis usaha kecil dan menengah (SMEs). (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar