Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

world-economy World Economy

ADB: Penundaan QE Beri Waktu Kawasan Asia Timur Perkuat Fundamental Ekonomi

Selasa, 26 November 2013 10:13 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Negara di kawasan Asia Timur, termasuk Indonesia harus dapat memanfaatkan kesempatan untuk memperkuat fundamental perekonomian serta meneruskan reformasi ekonomi menyusul ditundanya kebijakan tapering off quantitative easing (QE) oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed). Demikian tercantum dalam Laporan Triwulanan Asia Bond Monitor yang dirilis Asian Development Bank (ADB) pada Senin (25/11).

Dalam laporan tersebut, ADB menilai bahwa kawasan Asia Timur kini masih relatif rentan terhadap perubahan pergerakan dari investor ketika AS akhirnya akan kembali melakukan program pembelian aset, menyusul masih belum terselesaikannya persoalan plafon utang Pemerintah AS. Oleh karena itu, Kepala Kantor ADB untuk Integrasi Ekonomi Regional Iwan Jaya Azis mengingatkan, negara emerging market diharapkan mampu memperkuat kondisi perekonomiannya masing-masing.

Menurutnya, ditundanya kebijakan tapering off QE akan memberikan tambahan waktu bagi negara emerging market untuk memastikan kesiapannya menghadapi kemungkinan terjadinya volatilitas pasar. "Dengan ditundanya tapering off quantitative easing AS akan memberikan waktu tambahan, khususnya waktu bagi negara di kawasan Asia Timur untuk memastikan ekonomi dan sistem keuangan yang cukup tangguh menghadapi kemungkinan terjadinya volatilitas pasar di masa mendatang," kata Iwan.

Berdasarkan laporan ADB, di tengah berlanjutnya ketidakpastian pasar global, pasar obligasi mata uang lokal Asia Timur terus mengalami pertumbuhan. ADB mencatat, pasar obligasi mata uang lokal Asia Timur tumbuh sebesar 2,4 persen (q to q) dengan 7.100 miliar dolar AS dalam obligasi pada akhir September 2013.(ak)


Sumber: publikasi resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar