Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

ADP: Kendati Melambat, Pertumbuhan Pekerjaan Sektor Swasta AS Tetap Solid

Rabu, 3 Desember 2014 21:21 WIB
Dibaca 554

Monexnews - Pertumbuhan lapangan kerja di sektor swasta AS memperlihatkan perlambatan pada bulan November, dengan menyentuh level terendah dalam 3-bulan. Namun, data bulan November tetap menandai kenaikan di atas 200.000 untuk bulan ke-3 berturut-turut. 

Laporan Automatic Data Processing hari Rabu menunjukkan pengusaha-pengusaha sektor swasta AS menambah 208.000 pekerjaan pada bulan lalu, yang paling sedikit sejak Agustus. Kenaikan tersebut masih lebih rendah dibandingkan estimasi 221.000.  

"Pada kecepatan ini, tingkat pengangguran seharusnya akan turun sekitar setengah persentase poin per tahun. Pengetatan di pasar tenaga kerja akan memicu akselerasi dalam pertumbuhan upah," kata Mark Zandi, kepala ekonom dari Moody's Analytics. Tingkat pengangguran AS bertengger di level 5,8% pada bulan Oktober.

Para ekonom biasanya menggunakan data ADP untuk memprediksi laporan resmi ketenagakerjaan dari Departemen Tenaga Kerja AS, yang mencakup sektor swasta dan pemerintahan. Non Farm Payrolls yang dijadwalkan rilis hari Jumat mendatang diprediksi akan menunjukkan kenaikan 235.000 pekerjaan pada bulan lalu, dibandingkan dengan gain sebesar 214.000 pada bulan Oktober. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar