Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Aksi BoJ Redakan Gejolak Pasar Obligasi Jepang

Jumat, 24 Mei 2013 17:07 WIB
Dibaca 548

Monexnews - Imbal hasil obligasi pemerintah Jepang bergerak sedikit menjauh dari level tertinggi pada hari Jumat seiring 2 operasi pembelian obligasi oleh Bank of Japan membantu menenangkan pasar. Yield obligasi Jepang 10-tahun terpantau turun menjadi 0,835% dari level 0,905% sebelum operasi.

BoJ dilaporkan telah membeli total ¥600 milyar ($5,9 milyar) obligasi bertenor antara 5-tahun dan 10-tahun dan ¥300 milyar obligasi yang jatuh tempo lebih dari 10-tahun, dalam operasi yang digelar untuk hari ke-2. Pada hari sebelumnya BoJ terpaksa mengintervensi pasar setelah lonjakan yield obligasi 10-tahun ke level 1% memicu kekhawatiran pejabat tinggi Jepang.

"Dampak dari operasi, terutama pada tenor 5-tahun dan 10-tahun, telah mendorong yield turun," kata Teruyoshi Sotome, analis Mizuho Securities.

Sementara Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda pada hari Jumat mengatakan bahwa bank sentral menginginkan pasar obligasi negara menjadi lebih stabil dan menegaskan bahwa bank sentral akan terus terus menjalankan operasi pasar secara fleksibel dan memperkuat komunikasi dengan para pelaku pasar untuk mencegah volatilitas yield obligasi di masa mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar