Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Bisnis di mid-Atlantic AS Mulai Pulih

Kamis, 20 Maret 2014 22:00 WIB
Dibaca 520

Monexnews - Industri manufaktur di kawasan mid-Atlantic AS telah kembali ke jalur ekspansi pada bulan ini setelah terpukul oleh cuaca musim dingin yang sangat buruk pada bulan Februari, menurut laporan Federal Reserve Bank of Philadelphia yang dirilis hari Kamis.

Indeks bisnis Fed Philadelphia, yang mencakup aktivitas pabrik, melonjak ke 9,0 pada bulan Maret setelah anjlok menjadi minus 6.3 pada bulan lalu. Angka tersebut melampaui ekspektasi kenaikan menjadi 3,8 dari para ekonom. Angka ‘0’ menjadi pembatas antara level kontraksi dan ekspansi.

Detail dari laporan Fed Philadelphia juga memperlihatkan data sub-indeks sebagian besar mampu kembali ke level ekspansi pada bulan ini.

Indeks pesanan baru naik menjadi 5,7 dari  minus 5,2 pada bulan Februari, dengan indeks pengiriman juga menyentuh 5,7 pada bulan ini dari sebelumnya minus 9,9. Sedangkan indeks pekerjaan melambat ke 1,7 dari 4,8 pada bulan lalu, seiring indeks minggu kerja naik menjadi 3,1 dari minus 7,0.

Para produsen di wilayah Philadelphia pada umumnya juga optimis terhadap outlook ekonomi 6 bulan ke depan. “Hasil survey mengenai aktivitas di masa depan menunjukkan bahwa perusahaan mengharapkan pertumbuhan dan lapangan kerja akan terus meningkat selama 6 bulan ke depan," menurut laporan tersebut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar