Minggu, 4 Desember 2016

world-economy World Economy

Aktivitas Bisnis Perancis Merosot di Bulan Juni

Senin, 23 Juni 2014 15:06 WIB
Dibaca 530

Monexnews - Aktivitas sektor manufaktur dan jasa Perancis kembali berkontraksi dua bulan beruntun di bulan Juni, memberikan gambaran rapunya pemulihan ekonomi Zona Euro. MArkit Economics melaporkan  indeks aktivitas bisnis kedua sektor tersebut turun menjadi 48,0 di bulan Juni, dari bulan sebelumnya sebesar 49,3. Angka dibawah 50 menunjukkan kontraksi, sementara di atas 50 menunjukkan ekspansi.

Jika dilihat per sektor, indeks aktivitas manufaktur Perancis di bulan Juni turun ke level 47,8, menjadi yang terendah dalam enam bulan terakhir. Angka tersebut jauh dibawah estimasi 49,6 dan rilis bulan sebelumnya yang juga sebesar 49,6. Dan indeks aktivitas jasa juga menunjukkan penuruan menjadi 48,2, mematahkan ekspetasi kenaikan menjadi 49,5 dan dibawah bulan sebelumnya sebesar 49,1.

Dalam tiga kuartal terakhir, perekonomian Perancis lebih buruk dari Zona Euro lainnya, memberikan kekhawatiran bagi pembuat kebijakan di European Central Bank, yang pada awal bulan ini menerapkan kebijakan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. ECB memangkas suku bunga menjadi 0,15% dari sebelumnya 0,25%, dan suku bunga deposito bank menjadi -0,1% dari sebelumnya 0,0%. 

IMF juga memberikan penilaian yang suram bagi blok 18 negara tersebut, dengan mengatakan output masih di bawah level sebelum krisis, tingkat pengangguran yang sangat tinggi, dan inflasi yang mengkhawatirkan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar