Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Aktivitas Bisnis Zona Euro di Level Terkuat Dalam 32 Bulan

Rabu, 5 Maret 2014 16:19 WIB
Dibaca 472

Monexnews - Sektor swasta di zona euro mencetak bulan tersibuk dalam lebih dari 2-1/2 tahun pada bulan Februari, mengalahkan estimasi sebelumnya. PMI gabungan zona euro oleh Markit naik menjadi 53.3 di bulan Februari dari 52.9 di bulan sebelumnya. Data PMI mengukur aktivitas bisnis diantara ribuan perusahaan dan dianggap sebagai petunjuk yang bagus untuk kesehatan perekonomian. Hasil di atas level 50 mengindikasikan ekspansi.

Perekonomian zona euro bertumbuh lebih cepat dari perkiraan di kuartal keempat tahun 2013 di tengah sinyal menyempitnya jarak antara negara terkuat dan terlemah di kawasan. Data resmi, yang dirilis oleh kantor statistuk Eropa Eurostat bulan lalu, menunjukkan perekonomian zona euro berekspansi sebesar 0.3% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, di atas perkiraan analis sebesar 0.2%.

"Data PMI ini mengindikasikan bahwa perekonomian zona euro bertumbuh pada laju paling cepat sejak Juni 2011, kontraas dengan perlambatan yang disinyalkan oleh rilis data sebleumnya,” ucap Chris Williamson, kepala ekonom pada Markit. "Bagaimanapun juga, divergen pada perekonomian regional masih mencemaskan," tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar