Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

world-economy  World Economy

Aktivitas Bisnis Zona Euro Kembali Menggeliat

Senin, 5 Agustus 2013 16:12 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Untuk pertama kalinya sejak Januari 2012 aktivitas sektor bisnis zona Euro kembali mencatat pertumbuhan pada bulan Juli, yang menambah bukti bahwa ekonomi yang terpukul oleh krisis mulai stabil setelah resesi panjang.

Laporan Markit menunjukkan indeks komposit, yang dihitung berdasarkan jajak pendapat terhadap sejumlah eksekutif perusahaan sektor manufaktur dan jasa, meningkat menjadi 50,5 pada bulan Juli dari 48,7 pada bulan Juni.

Kenaikan tersebut dipicu oleh pertumbuhan manufaktur yang melampaui sedikit kontraksi di sektor jasa. Aktivitas pabrik di Jerman, perekonomian sekaligus eksportir utama zona Euro, menunjukkan kinerja terbaik dalam 18-bulan.

"PMI yang dirilis hari Senin kembali mempertegas tanda-tanda dimulainya pertumbuhan ekonomi zona Euro pada awal kuartal ke-3, yang menambah harapan bahwa kawasan tersebut pada akhirnya mampu beranjak keluar dari resesi terpanjang," kata Rob Dobson, ekonom senior Markit.

Namun dengan tingkat pengangguran yang masih bertengger di dekat rekor tertinggi dan pemerintah tetap mempertahankan langkah penghematan untuk mengontrol hutang mereka, setiap pemulihan ekonomi cenderung hanya akan berlangsung moderat dan masih berpotensi kembali melambat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar