Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Aktivitas Bisnis Zona Euro Melambat di Bulan April

Kamis, 23 April 2015 18:21 WIB
Dibaca 2661

Monexnews - Pemulihan ekonomi zona euro sedikit melambat di bulan April, meski masih menunjukkan laju tercepat dalam beberapa tahun terakhir. Survei terhadap manajer pembelian perusahaan-perusahaan di kawasan tersebut menunjukkan ekonomi telah keluar dari periode stagnansi, dibantu oleh rendahnya harga minyak, penurunan nilai tukar euro, dan tingkat kepercayaan yang stabil setelah European Central Bank meluncurkan program stimulus moneter.

Markit melaporkan hasil survei tersebut menunjukkan indeks aktivitas bisnis, yang mencakup sektor manufaktur dan jasa, zona euro turun menjadi 53,5 di bulan April dari bulan Maret sebesar 54,0. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi dan di bawah 50 menunjukkan kontraksi. 

Aktivitas bisnis dua raksasa ekonomi zona euro, Jerman dan Perancis, dilaporkan melambat, namun aktivitas di negara lainnnya mencatat laju tercepat sejak bulan Agustus 2007. Indeks aktivitas bisnis Jerman melambat menjadi 54,2 dari sebelumnya 55,4, dan aktivitas bisnis Perancis turun menjadi 50,2 dari sebelumnya 51,5. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar