Rabu, 28 Juni 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Bisnis Zona-Euro Meningkat

Kamis, 24 Januari 2013 17:13 WIB
Dibaca 517

Monexnews - Redanya kekhawatiran atas masalah utang Eropa sepertinya berhasil membantu peningkatan aktivitas bisnis di zona-euro. Ini dapat terlihat dari ekspansi sektor manufaktur dan jasa di awal tahun 2013. Indeks manufaktur zona-euro naik ke level 47.5 untuk bulan Januari; lebih baik dari prediksi 46.6 dan revisi publikasi sebelumnya 46.1. Indeks sektor jasa juga meningkat ke level 48.3; lebih tinggi dari perkiraan 48.1 dan publikasi Desember 47.8.

Dengan membaiknya indikator ekonomi maka ada harapan resesi zona-euro tidak akan berlangsung lama. Presiden ECB, Mario Draghi, telah utarakan aktivitas ekonomi masih lemah di semester pertama 2013 namun akan mulai membaik di semester kedua 2013. "Data yang dirilis hari ini isyaratkan perlambatan ekonomi zona-euro mulai berkurang di awal tahaun," ujar Chris Williamson, ekonom Markit yang merilis data tersebut. "Meski demikain data lainnya seperti kepercayaan dunia usaha dan pesanan industri sinyalkan aktivitas ekonomi masih lemah untuk beberapa bulan mendatang. Pemulihan ekonomi mungkin akan terasa di semester kedua 2013."

Sementara itu, euro catatkan penguatan tipis di sesi London. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3322, menjauhi level rendah harian 1.3286 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar