Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Industri Dan Sentimen Manufaktur Korea Selatan Kecewakan Ekspektasi

Selasa, 30 Juni 2015 6:29 WIB
Dibaca 1424

Monexnews - Produksi Industri Korea Selatan kembali turun di bulan ketiga seiring lesunya perekonomian global yang membuat permintaan menurun dan ekspor melambat. Berdasarkan data yang dirilis biro statistik Korea Selatan, pada bulan Mei aktivitas industri Korea Selatan turun 1,3%, lebih rendah dari ekspektasi penurunan 0,7% ekonom yang disurvei Reuters, begitu pula data penurunan 1,2% pada bulan sebelumnya.

Sebelumnya, data yang dikumpulkan Bank of Korea juga gagal memenuhi harapan pasar. Keyakinan bisnis manufaktur Korea Selatan atau BOK Manufacturing BSI untuk bulan Juli turun ke level terendah dalam hampir tiga tahun. Responden mencemaskan penyakit MERS yang merebak di bulan Juni akan memperburuk permintaan domestik yang sudah rendah.

Indeks sentimen bisnis, yang mengukur proyeksi perusahaan manufaktur terhadap kondisi bisnis untuk beberapa bulan mendatang, mencapai 67 untuk bulan Juli. Data ini lebih rendah dari revisi 76 untuk bulan Juni sekaligus menandai level terendah sejak level 67 di bulan Desember 2012. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar