Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Konstruksi Zona Euro Meningkat di Bulan Oktober

Kamis, 18 Desember 2014 18:20 WIB
Dibaca 467

Monexnews - Aktivitas konstruksi di 18-negara pengguna mata uang Euro meningkat dengan laju tercepat tahun ini pada bulan Oktober, yang menjadi indikasi sementara bahwa minat rumah tangga dan bisnis untuk berinvestasi mulai memperlihatkan sedikit perbaikan.

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, hari Kamis menunjukkan konstruksi tumbuh 1,3% dari bulan September, kenaikan bulanan terbesar sejak Desember 2013.

Setelah mengawali tahun 2014 dengan kuat, aktivitas sektor konstruksi justru mengalami penurunan pada kuartal ke-2 dan ke-3 lalu, yang memberikan kontribusi atas perlambatan blok mata uang dalam 2 periode tersebut. Belanja investasi juga merosot di ke-2 kuartal tersebut, mengindikasikan jika sektor bisnis tidak yakin perekonomian akan mampu berekspansi cukup kuat dalam beberapa tahun ke depan untuk menghasilkan pertumbuhan keuntungan. Keengganan mereka untuk berinvestasi juga mengekang perekrutan tenaga kerja baru.

Data lain yang dirilis Eurostat hari Kamis juga menunjukkan tingkat lowongan pekerjaan tidak berubah pada 1,6% di kuartal ke-3, yang menandakan pertumbuhan pasar pekerjaan tidak akan berakselerasi dan menjaga tingkat pengangguran di dekat rekor tertinggi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar