Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur AS di Level Tertinggi 4 Tahun

Kamis, 20 Februari 2014 21:51 WIB
Dibaca 891

Monexnews - Markit melaporkan pengukuran awal aktivitas manufaktur AS pada bulan Februari melompat ke level tertinggi dalam empat tahun terakhir. Indeks manufaktur PMI untuk bulan Februari dilaporkan sebesar 56,7, naik dari 53,7 pada bulan Januari yang merupakan level terendah dalam tiga bulan terakhir.

Angka diatas 50 berarti ekspansi, sementara semakin tinggi angka yang dirilis maka ekspansinya semakin cepat. Chris Williamson, kepala ekonom di Markit, mengatakan produksi manufaktur kembali rebound pasca penurunan yang terjadi akibat faktor cuaca di bulan Januari. Williamson melihat peningkatan pengerjaan bahan baku terbesar sejak sebelum krisis, serta penurunan tajam pada persediaan.

Laporan manufaktur AS tersebut setidaknya memberikan sentimen positif bagi pasar setelah laporan aktivitas manufaktur yang mngecewakan dari China dan Eropa. Perkiraan awal aktivitas manufaktur China yang dirilis HSBC pada bulan Februari sebesar 48,3 turun dari bulan sebelumnya sebesar 49,5. Sementara ekonom sebelumnya memperkirakan aktivitas manufaktur sebesar 49,4. Sementara indeks aktivitas manufaktur Zona Euro pada bulan Februari dirilis sebesar 53,0 turun dari bulan sebelumnya sebesar 54,0 dan sekaligus mematahkan eskpetasi kenaikan sebesar menjadi 54,2. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar