Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur AS Meningkat

Kamis, 24 Januari 2013 21:58 WIB
Dibaca 702

Monexnews - Berlanjutnya pemulihan ekonomi AS sepertinya berhasil memacu aktivitas sektor manufaktur di awal tahun 2013. Ini dapat terlihat dari indeks manufaktur PMI yang naik ke level 56.1 untuk bulan Januari; lebih baik dari prediksi 53.2 dan revisi publikasi sebelumnya 54.0. Membaiknya kondisi ekonomi di Cina dan sebagian Eropa juga turut membantu ekspansi sektor manufaktur. Tingkat pesanan bahkan naik ke level 57.7; level tertinggi sejak Mei 2010.

"Membaiknya kondisi dalam negeri memberikan dampak positif bagi sektor manufaktur," ujar Chris Williamson, ekonom Markit yang merilis data tersebut. Stimulus moneter Fed yang cukup agresif dan kesepakatan Kongres untuk hindari jurang fiskal sepertinya berhasil meningkatkan kepercayaan dunia usaha. Jumlah tenaga kerja yang direkrut juga meningkat di bulan Januari dimana jumlah penambahan lapangan pekerjaan merupakan yang tercepat dalam sembilan bulan terakhir.

Sementara itu, indeks Dow Jones futures melanjutkan rally di sesi New York. Dow kini diperdagangkan 13768, menjauhi level rendah harian 13696 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar