Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur AS Solid di Bulan Juni

Selasa, 1 Juli 2014 23:15 WIB
Dibaca 500

Monexnews - Lonjakan pesanan baru membuat aktivitas manufaktur AS di bulan Juni masih solid di akhir kuartal kedua tahun ini. Institute for Supply Management melaporkan indeks aktivitas manufaktur di bulan Juni sebesar 55,3 sedikit turun dari bulan sebelumnya sebesar 55,4. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi. Indeks dari ISM tersebut diolah berdasarkan survei terhadap eksekutif perusahaan, dan indeks tersebut cenderung naik atau turun bersama dengan kondisi ekonomi.

Detail laporan tersebut menunjukkan indeks pesanan baru dilaporkan melonjak menjadi 58,9 dari bulan Mei sebesar 56,9. Angka di bulan Juni tersebut merupakan yang tertinggi sejak bulan Desember. Indeks untuk produksi turun menjadi 60 dari sebelumnya sebesar 61, namun dalam 8 dari 12 bulan terakhir, indeks produksi berada di level 60 atau lebih tinggi, menjadi laju peningkatan tercepat dalam tiga tahun terakhir. Indeks untuk tenaga kerja tetap sebesar 52,8.

Data terpisah dari Markit menunjukkan angka akhir untuk kondisi manufaktur AS di bulan Juni sebesar 57,3 lebih rendah dari rilis awal sebesar 57,5, namun tetap menjadi level tertinggi sejak bulan Mei 2010. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar