Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur AS Tertinggi Sepanjang Tahun 2014

Kamis, 1 Mei 2014 22:38 WIB
Dibaca 533

Monexnews - Ekspanasi aktivitas manufaktur AS di bulan April menjadi yang tertinggi sepanjang tahun ini, memberikan sinyal sektor manufaktur akan membantu mendorong perekonomian AS pada kuartal kedua.

Indeks aktivitas manufaktur yang dirilis Institute for Supply Management naik menjadi 54,9 dari bulan sebelumnya sebesat 53,7, dan di atas estimasi ekonom sebesat 54,3. 17 dari 18 industri yang diamati ISM dilaporkan berakselerasi di bulan April, kali terakhir hampir seluruh industri berekspansi terjadi tiga tahun yang lalu.

Penguatan indeks manufaktur tersebut didorong oleh rebound komponen tenaga kerja. Pengukuran ISM untuk komponen tenaga melompat 3,6 poin menjadi 54,7, menjadi angka tertinggi dalam lima bulan terakhir. Indeks pesanan baru tidak berubah di bulan April dari bulan sebelumnya sebesar 55,1, sementara produksi sedikit menurun menjadi 55,7. Indeks tekanan harga secara mengejutkan menunjukkan penurunan menjadi 56,5, dari bulan Maret sebesar 59,0, setelah menunjukkan penguatan dalam beberapa bulan terakhir. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar