Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur Dan Jasa Di Zona Euro Turun Di Bulan Juni

Senin, 23 Juni 2014 17:17 WIB
Dibaca 349

Monexnews -

Aktivitas manufaktur dan sektor jasa di zona euro melemah di bulan Juni di tengah penurunan lebih lanjut dalam ekonom Perancis, itu menggarisbawahi rapuhnya pemulihan di 18 negara di kawasan tersebut.

Indeks manajer pembelian untuk kedua sektor industri tersebut tergelincir menjadi 52.8 di bulan Juni dari 53.5, di laporkan oleh Markit Economics pada hari ini. Hasil indeks tersebut menunjukkan telah berada di atas level 50 untuk 12 bulan beruntun, level 50 menunjukkan sinyal ekspansi. Para ekonom sebelumnya memprediksi untuk pembacaan 53.4, menurut estimasi median dari 24 ekonom dalam survey Bloomberg.

Zona euro sedang berjuang untuk mempertahankan pemulihannya ditengah menerima penilaian yang kurang baik dari IMF pada tanggal 20 Juni lalu. Pada awal bulan ini, bank sentral Eropa memperkenalkan suku bunga deposito, pengumuman tersebut di targetkan untuk meningkatkan jumlah peminjaman dari lembaga pemberi pinjaman dan mengeluarkan prospek untuk pembelian aset lebih lanjut yang bertujuan untuk memicu pertumbuhan dan inflasi di wilayah tersebut.

“Laju pemulihan masih lambat,” kata Martin van Vliet, seorang ekonom senior di ING Groep NV di Amsterdam. “Pelemahan lebih lanjut pada PMI telah membenarkan keputuan terbaru dari ECB untuk menerapkan pelonggaran moneter lebih lanjut.”  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar