Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur Inggris Naik di Bulan Februari

Senin, 2 Maret 2015 18:53 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Markit/CIPS melaporkan indeks aktivitas manufaktur Inggris di bulan Februari sebesar 54,1 naik dari bulan sebelumnya sebesar 53,1 dan lebih baik dari estimasi ekeonom sebesar 53,5. Namun indeks untuk tingkat ekspor tercatat menurun, sehingga penguatan tersebut lebih didorong oleh permintaan domestik. Angka indeks di bulan Februari tersebut juga merupakan level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir.

Penurunan ekspor dikatakan sebagai akibat penguatan nilai tukar pound sterling terhadap euro sekitar 7% sejak awal tahun ini. Zona euro merupakan pasar ekspor utama Inggris.

Ekonom senior Markit, Rob Dobson, mengatakan laporan aktivitas manufakur sejauh ini menunjukkan kebangkitan di kuartal pertama tahun ini, namun ia juga mengatakan kenaikan aktivitas manfaktur saat ini lebih bergantung pada produksi barang konsumen daripada investasi di pabrik maupun measin yang lebih menunjukkan ekspansi perusahaan. 

Secara kuartalan indeks aktivitas manufaktur menunjukkan kenaikan sekitar 0,5% di awal tahun ini, dibandingkan dengan 0,2% di akhir kuartal 2014. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar